Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Coba Sosiago Influencer Marketing dan Dapatkan Tambahan Penghasilan


Coba Sosiago Influencer Marketing - Memasuki era digital seperti sekarang ini alternatif untuk menghasilkan uang secara online kian bertambah. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang influencer. Dengan bermodalkan akun media sosial, blog ataupun youtube dengan jumlah follower atau subscriber sekian kita sudah bisa mulaimenambah penghasilan kita.

Untuk menjadi seorang influencer yang baik bisa dibilang merupakan sebuah pekerjaan yang gampang gampang susah. Akan terasa gampang dan menyenangkan apabila kita memang mambangun aset digital kita sesuai dengan minat dan bakat yang kita punya. Misalnya saja jika kita hobi otomotif maka tentunya membangun blog atau youtube tentang otomotif bukanlah pekerjaan yang begitu sulit. Berbeda jika kita punya hobi berkebun namun memaksakan diri membuat channel kesehatan maka tentunya akan mengalami kesulitan.

Pentingnya Influencer Marketing

Selain dalam hal membangun aset digital kesulitan lain yang sering dihadapi oleh seorang influencer maupun calon influencer adalah dalam mencari advertiser yang tepat. Seringkali seorang influencer sulit mencari advertiser yang sesuai dengan niche yang influencer tersebut kelola. Atau kalau sudah menemukan advertiser yang nichenya cocok seringkali tidak menemukan kesepakatan dalam hal fee atau harga.

Untuk itulah adanya semacam marketplace untuk para influencer dan advertiser maupun agency sangat diperlukan. Dengan adanya marketplace yang menjadi market atau sarana bertemunya para influencer dan advertiser dar berbagai bidang ini maka akan memudahkan kedua belah pihak mencapi deal yang memuaskan.

Saat ini sendiri sudah terdapat cukup banyak layanan yang memungkinkan bertemunya brand dengan para influencer ini di Indonesia. Satu diantaranya adalah sosiago influencer marketing. Mungkin nama sosiago ini belum terlalu akrab di telinga anda sekalian. Hal ini cukup wajar mengingat nama sosiago ini baru mengemuka beberapa bulan yang lalu. Meski demikian sebenarnya mereka sebenarnya sudah ada sejak beberapa tahun yang lalau. Hanya saja ketika itu nama mereka masih iblogmarket. Dan ketika itu fokus mereka sesuai dengan namanya adalah untuk influencer yang merupakan seorang blogger.

Sosiago Influencer Marketing

Dan karena kebutuhan influencer yang kian hari kian berkembang tak hanya blogger saja maka kemudian mereka melakukan rebaranding dengan mengganti nama dari Iblogmarket menjadi Sosiago. Dengan penggantian nama ini diharapkan kesan mereka selama ini yang hanya melayani influencer blogger saja berubaha dan berkembang mejadi marketplace yang melayani kebutuhan brand dan influencer yang lebih luas seperi para selebgram, selebtwit, youtuber maupun blogger.

Untuk fitur fiturnya sendiri bisa dibilang sosiago ini merupakan pengembangan dari iblogmarket. Beberapa fitur yang sebelumnya tidak ada pada iblogmarket seperti poin, reward dan lain sebagainya kini telah ditambahkan ke sosiago. Sedangkan fitur fitur penting pada iblogmarket yang bermanfaat untuk para influencer maupun brand tetap dipertahankan.

Cara Daftar Sosiago Influencer Marketing

Untuk memulai mencoba menjadi influencer di sosiago sendiri cukuplah mudah. Kita tinggal mendaftarkan diri kita ke sosiago.id atau kalau sebelumnya kita sudah mempunya akaun iblogmarket maka kita tinggal login saja ke sosiago dengan detail login yang sama dengan login iblogmarket. Setelah itu kita tinggal menambahkan aset aset digital yang kita punya ke akun sosiago kita tersebut. Aset ini bisa berupa blog, akun instagram, twitter maupun channel youtube. Saat menambahkan aset ini kita bisa menentukan harga atau fee yang kita inginkan untuk aset aset tersebut. Tentu ada baiknya jika fee yang kita tentukan ini disesuaikan dengan kualitas dari aset yang kita punya. Misal untuk blog fee yang kita tentukan diperhitungkan dengan berpaa nila DA ataupun Pa dari blog, berapa jumlah visitor blog per hari dan lain sebagainya. Untuk instagram kita bisa menentukan fee yang kta harapkan berdasar jumlah follower dan juga nilai engangement instagram kita. Demikian pula untuk channel youtube kita bisa menyesuaikan fee yang kita inginkan dengan jumlah subscriber channel youtube kita. Setelah itu kita tinggal melaukan bid pada job yang tersedia atau bisa juga menunggu offer yang cocok. Jika kita mendapat penawaran maka kita bisa menerima maupun menolaknya. Ketika kita menerima sebuah job maka pastikan tidak melewati batas waktu yang telah ditentukan. Jika job sudah selesa maka fee akan masuk ke akun kita dan bisa dicairkan bulan depan. Semudah itu saja sih. Jadi Kapan anda akan coba sosiago influencer marketing?

Posting Komentar untuk "Coba Sosiago Influencer Marketing dan Dapatkan Tambahan Penghasilan"