Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Samsung J2 Core


Saat ini android bisa dibilang adalah os yang menguasai sebagian besar pangsa smartphone di dunia termasuk juga di Indonesia. Hal ini bisa kita lihat di berbagai counter penjual hp sebagian besar smartphone yang mereka jual adalah smartphone android dari  berbagai brand baik itu brand brand ternama hingga ke brand atau merk ponsel yang mungkin jarang kita dengar. 

Jika kita berbicara tentang brand ponsel dengan os android yang memiliki popularitas cukup tinggi dan sudah ada sejak lama maka samsung adalah jawabannya. Tercatat pabrikan asal korea selatan ini sudah memproduksi hp hp android bahkan sejak os android versi awal seperti froyo, ginger bread dan seterusnya.

Sampai saat inipun samsung masih terus memproduksi seri seri terbaru ponsel android ini. Salah satu diantaranya adalah Samsung J2 Core. Ponsel yang dirilis samsung pada tahun 2018 lalu ini merupakan ponsel samsung yang sudah menggunakan os android 8.1 atau android oreo. Ponsel samsung seri ini bisa dibilang merupakan ponsle dengan bobot yang cukup ringan yakni hanya sekitar 154 gram saja dengan ukuran dimensi yaitu 143.4 x 72.1 x 8.9 mm. Untuk ukuran layar sendiri samsung j2 core ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan rata rata smartphone terbaru saat ini yakni 5 inch dengan jenis layar yaitu PLS TFT yang dilengkapi pelindung layar atau screen protector corning gorilla glass. Samsung galaxy j2 core ini tersedia dalam tiga pilihan warna yakni black, gold dan lavender.

Untuk urusan kamera samsung membenamkan kamera utama pada bagian belakang ponsel ini dengan resolusi sebesar 8 mega pixel yang dilengkapi dengan beberapa fitur seperti LED flash, HDR, panorama. Kamera belakang ini juga bisa digunakan untuk mengambil video dengan resolusi yang cukup tinggi yakni 1080 p 30 fps. Sedangkan kamera depannya yang orang sering sebut sebagai kamera selfie memiliki resolusi sebesar 5 mega pixel.

Beralih ke bagian penyimpanan, samsung menyediakan memori internal sebesar 8 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file, data dan aplikasi yang anda butuhkan. Dan jika anda masih merasa kurang dengan ruang penyimpanan yang ada tadi maka anda tidak perlu khawatir karena samsung juga melengkapi hp ini dengan slot memori eksternal yang bisa dipasangi micro sd hingga ukuran 256 GB. Sedangkan untuk RAM pada samsung galaxy j2 core ini bisa dibialng termasuk biasa biasa saja karena hanya berukuran 1 GB saja. Samsung j2 core ini menggunakan chipset  Exynos 7570 Quad (14 nm) dengan  CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Mali-T720.

Beralih ke bagian penting lainnya dari sebuah hp yakni baterai. Samsung j2 core menggunakan baterai jenis removable Li-ion dengan kapasitas sebsar 2600 mAh. Dengan kapasita sbaterai ini maka samsung j2 core cukup mampu untuk menalankan aktivitas dalam waktu yang lumayan.

Harga samsung j2 core ini sendiri saat ini berkisar di angka 1,2 jutaan untuk yang masih baru, sedangkan yang sudah bekas biasanya lebih murah mungkin di kisaran 900 ribuan lebi sedikit. Untuk membeli samsung j2 core ini anda bisa melakukannya secara offline melalui counter counter hp di sekitar anda atau bisa juga secara online seperti lewat blibli misalnya. Pastiakn saat membeli ini belilah di tempat yang terpercaya.

Posting Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Samsung J2 Core"