Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi

Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi - Kopi akhir akhir ini telah menjadi salah satu komoditi yang sangat ramai di pasaran. Hal ini bisa kita lihat dari semakin banyaknya orang yang membuka usaha di bidang kopi entah itu warung kopi, kedai kopi, coffe shop, kafe dan yang sejenisnya.

Banyaknya usaha di bidang perkopian tentunya juga membuka peluang kerja bagi banyak orang. Salah satu contohnya adalah dengan menjadi barista.

Barista sendiri adalah istilah yang disematkan kepada orang yang pekerjaannya membuat dan menyajikan kopi. Umumnya sebutan barista ini ditujukan untuk mereka yang membuat espresso.

Menjadi barista di tengah maraknya usaha kopi yang buka tentu merupakan sebuah peluang yang bagus. Gajinyapun juga lumayan besar tergantung di mana dia bekerja.

Akan tetapi untuk menjadi seorang barista apalagi barista yang benar benar terampil dan profesional tentunya tidaklah mudah. Setidaknya ketika orang akan melamar menjadi barista di sebuah usaha kopi maka ia harus sudah mahir bekerja di bidangnya.

Untuk memperoleh keahlian di bidang ini salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan mengikuti Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi. Di sini selain diajarkan untuk menjadi seorang barista yang bagus akan diajarkan juga menjadi enterpreneur atau wirausaha di bidang perkopian.

Setelah mengikuti pelatihan diharapkan peserta mampu menjadi seorang barista yang abik. Atau jika mempunyai modal bisa membuka usaha warung kopi sendiri.

Posting Komentar untuk "Pelatihan Barista dan Usaha Warung Kopi"