Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Strategi Digital Marketing yang Mampu Tingkatkan Bisnis


Saat ini, dunia marketing semakin berkembang ke ranah internet. Istilah digital marketing semakin dikenal masyarakat luas karena ada hampir semua sektor bisnis menggunakan strategi ini. Terlebih, kini banyak orang yang mengandalkan internet untuk mencari produk yang mereka butuhkan.

Digital marketing juga semakin berkembang karena ada banyak strategi yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan perusahaan. Bahkan, sekarang layanan dari digital marketing agency Jakarta semakin beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan para pemilik bisnis.

Lalu, apa saja sebenarnya yang termasuk dalam strategi digital marketing saat ini?

  1. Andalkan YouTube
    Buat video yang menarik dan memikat pelanggan. Kamu juga bisa menggunakan jasa influencer​ atau​ biasa disebut dengan YouTuber untuk mempromosikan produk kamu. Semakin banyak jumlah subscriber atau viewers maka akan semakin populer akun YouTube Anda yang nantinya akan berdampak positif terhadap penjualan. Mungkin terdengar mudah dan menyenangkan, tapi nyatanya strategi digital marketing ini cukup​ sulit dilaksanakan, apalagi bila tidak ada pengalaman menghasilkan video yang bagus.Teknik editing video dan pengaturan pengambilan gambar harus dilakukan sebaik mungkin, sehingga seseorang yang menonton akan merasa nyaman. Bahkan bisa menangkap informasi yang coba Anda sampaikan di dalamnya. Sebelum memulai video​ marketing​, pelajari lebih dahulu caranya hingga benar-benar mahir.
  2. Email marketing
    Jika jumlah pengunjung di situs Anda sudah cukup banyak bahkan ada pula yang sering memberikan komentar positif. Mulailah untuk menambahkan navigasi newsletter di dalamnya. Ketika alamat email telah terhubung dengan web, maka update terbaru akan dikirim secara otomatis ke alamat email. Strategi ini bisa menjadi cara promosi jangka panjang tanpa perlu banyak action. Yang perlu Anda lakukan cukup update konten baru nan menarik secara teratur.
  3. Social media marketing
    Selain efektif, Anda bahkan tidak perlu membayar sama sekali. Cobalah untuk menjaga atau bahkan menambah jumlah pengikut agar bisnis Anda semakin dikenal. Jika modalnya ada, Anda bisa memilih untuk menggunakan fasilitas iklan yang ditawarkan oleh social media tersebut seperti Facebook​ Ads​atau Instagram Ads​.
  4. Terapkan SEO
    SEO (Search Engine Optimization) merupakan istilah populer yang berhubungan dengan peringkat web di search engine. Google sebagai search engine terkemuka dan terpopuler di dunia mampu menampilkan banyak sekali informasi cukup dengan mengetikkan kata kunci (keyword). Kamu juga bisa menggunakan jasa seo bergaransi agar teknik SEO yang dilakukan mendapatkan hasil terbaik.

Tidak ada kata terlambat untuk menerapkan digital marketing mengingat kini hampir semua bisnis menggunakan teknik ini untuk mempromosikan produk mereka. Kalau tidak kamu lakukan sekarang, kamu bisa saja tertinggal. Jangan lupa, bisnis yang dijalankan harus memiliki strategi yang tepat agar bisa berkembang.


Posting Komentar untuk "Strategi Digital Marketing yang Mampu Tingkatkan Bisnis"