Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Hal yang Perlu Dipersiapkan Agar Staycation Menyenangkan


Setahun belakangan ini staycation menjadi salah satu kata yang sangat populer di dunia traveling. Kepopuleran staycation ini sedikit banyak karena adanya pandemi yang terjadi berbagai negara termasuk Indonesia. Seperti yang kita ketahui dulu sebelum adanya pandemi orang orang bisa bebas bepergian dan berwisata ke mana saja selama waktu libur, namun kini dengan adanya pandemi kegiatan kegiatan tersebut dan yang sejenisnya dibatasi. Oleh karena itu kemudian mengisi waktu liburan dengan staycation menjadi pilihan yang diambil banyak orang.

Sesuai dengan namanya istilah staycation sendir bisa diartikan sebagai kegiatan liburan yang dilakukan dengan menetap di dalam kota atau di tempat yang jaraknya dekat dengan tempat tinggal kita. Dan dalam pelaksanaannya orang orang yang melakukan staycation ini akan menginap entah itu di hotel atau di penginapan lainnya.

Meski staycation ini hanya dilakukan di dalam kota saja akan tetapi jika dilakukan dengan baik manfaat yang didapatkan juga cukup banyak misalnya saja bisa menghilangkan rasa penat dan stres sehingga bisa kembali lebih segar saat sudah mulai bekerja. Dan tentunya untuk bisa melakukan staycation dengan baik kita perlu mempersiapkan dan merencanakan kegiatan staycation ini matang matang. Diantara beberapa hal yang perlu direncanakan dengan baik  sebelum melakukan staycation ini antara lain adalah sebagai berikut :


Waktu Pelaksanaan Staycation

Salah satu hal utama yang perlu kita rencanakan dengan baik sebelum melakukan staycation adalah soal waktu pelaksanaan. Kapan kita akan mulai melakukan staycation dan berapa lama. Terkait dengan masalah waktu ini tentunya kita perlu menyesuaikan diri dengan jadwal aktivitas harian kita terutama bagi kita para pekerja yang terikat jadwal. Untuk melakukan staycation ini tidak ada salahnya jika kita mengambil cuti sehari atau dua hari. Namun penting bagi kita untuk memilih waktu yang tepat untuk cuti dan melakukan staycation. Ada baiknya tidak melakukan staycation di waktu peak season, karena di saat itu biasanya tingkat okupansi hotel akan tinggi dan bisa saja kita tidak kebagian kamar untuk menginap. Jadi tak ada salahnya jika kita mengambil cuti di hari kerja biasa saat tingkat okupansi kamar hotel rendah sehingga kita bisa melakukan staycation dengan lebih nyaman dan tenang.


Tempat Menginap

Salah satu hal terpenting dalam staycation yang harus kita persiapkan dengan baik adalah soal tempat menginap. Sebuah staycation tanpa penginapan yang memadai tentunya akan merusak nilai dari staycation sendir. Untuk tempat menginap selama staycation ini salah satu penginapan yang direkomendasikan adalah di hotel. Hal ini karena umumnya hotel hotel yang ada memiliki fasilitas yang mendukung untuk kita melakukan staycation. Apalagi jika hotel tersebut adalah hotel yang ada di kota besar seperti hotel hotel mewah di Bandung misalnya.

Dan dalam pemilihan hotel untuk staycation karena kita memang mencari kenyamanan maka tak mengapa jika memilih hotel hotel dengan harga yang sedikit lebih tinggi selama fasilitasnya memang sebanding. Untuk menemukan hotel yang tepat sebagai penginapan saat melakukan staycation kita bisa menggunakan layanan online dari traveloka.


Kegiatan yang Dilakukan Selama Staycation

Hal selanjutnya yang perlu kita rencanakan sebelum melakukan staycation adalah soal apa saja kegiatan yang kita lakukan selama staycation. Beberapa kegiatan positif seperti berenang, hunting foto, mengikuti aneka workshop dan bersantai bisa kita lakukan selama staycation. Dan biasanya hotel hotel besar seperti hotel mewah di bandung saat ini juga sudah banyak yang mempunyai program program khusus untuk mereka yang ingin melakukan staycation.


Posting Komentar untuk "Beberapa Hal yang Perlu Dipersiapkan Agar Staycation Menyenangkan"