Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pusing Dengan DP Mobil Baru? Ini Tips Hemat Saat Membeli Mobil


DP mobil baru tentu bukan angka yang kecil mengingat harga per unit bisa mencapai ratusan juta dan Anda harus membayar 10-20% dari totalnya. Jika Anda ingin berhemat saat membeli mobil baru, ada beberapa aturan sederhana, yang paling penting adalah memahami total biaya kepemilikan.

 Biasanya orang hanya melihat harga ketika pertama membelinya, tapi bagaimana dengan bensin, perawatan, dan asuransi mobil? Dengan mengingat hal itu, bagaimana cara untuk bisa menghemat saat hendak membeli dan memiliki mobil.

Tips Hemat Saat Ingin Beli Mobil

  1. Tinjau Apa Saja yang Dibutuhkan Ketika Membeli Mobil

Selain dipusingkan dengan harga beli mobil baru, Anda juga perlu meninjau yang namanya kebutuhan mobil sebelum membelinya. Misalnya, berapa bensin yang dibutuhkan untuk penggunaan sehari-hari, berapa kali harus ganti oli, berapa biaya perawatan setiap beberapa bulan sekali? Dan yang paling penting, berapa asuransinya?

Banyak faktor yang menentukan harga yang Anda bayar untuk asuransi mobil, termasuk riwayat mengemudi, usia, jenis kelamin, skor kredit, dan ya, bahkan harga mobil yang Anda beli. Sebelum membeli mobil, penting untuk memeriksa biaya untuk memastikannya karena itu akan mempengaruhi apa yang Anda mampu untuk bayarkan setiapbulannya.

  1. Cari Harga Terbaik

Saat hendak membeli pakaian, mungkin Anda akan memeriksa beberapa situs dan toko untuk menemukan harga terbaik, dan itu tidak berbeda saat membeli mobil. Pertimbangkan jenis mobil apa yang hendak beli dan teliti di internet untuk mempersempit pilihan Anda.

Tulis daftar mobil yang hendak dibeli dengan harga yang ada di internet untuk kemudian dibandingkan. Lalu hitung anggaran Anda, apakah mampu untuk terbeli atau tidak.

  1. Mengatur Waktu Pembelian Mobil Baru 

Ketika berpikir untuk membeli mobil baru, pertimbangkan waktu yang tepat untuk membeli. Pertimbangkan untuk beli du akhir tahun ketika dealer fokus menjual inventaris lama mereka untuk memberi ruang bagi model tahun depan.

Setelah menghabiskan banyak waktu untuk meneliti model yang Anda inginkan dan membandingkan harga secara teratur, Anda akan mengetahui perbedaan antara penawaran yang bagus dan yang buruk. Anda juga perlu mendapatkan  kesepakatan yang tepat untuk harga DP mobil baru dan cicilan per bulannya ketika menemukan model lama di akhir tahun.

Semua orang tahu betapa berartinya sebuah mobil. Beli mobil tidak lagi dianggap sebagai benda mati yang digunakan hanya untuk keperluan bepergian ke sana kemari. Mobil juga menjadi bagian dari hati dan jiwa para pemiliknya. Jadi, saat membeli dan memilih mana mobil yang terbaik, Anda juga harus menghemat uang sebanyak mungkin

Baik itu mobil pertama Anda atau mengganti mobil yang sudah tua, membeli mobil tidak perlu membuat Anda stres. Apalagi ada platform beli mobil bernama SEVA! Platform yang dikeluarkan dari Astra Finance ini sangat membantu siapapun yang hendak membeli mobil baru, namun dengan cara kredit.

Ada banyak fiturnya yang sangat membantu pembeli untuk dapatkan mobil baru terbaik seperti Instant Approval dan Loan Calculator. Nah, untuk fitur Instan Approval ini, Anda bisa beli mobil dengan disesuaikan pada budget yang dimiliki. Jadi, Anda bisa secara otomatis menemukan mobil yang diinginkan dengan hanya memanfaatkan fitur tersebut di SEVA.

Selain itu, ada juga fitur Loan Calculator yang memudahkan Anda untuk menghitung berapa DP mobil baru yang dikeluakan, tenor dan cicilan yang nantinya harus dibayarkan. Ingin beli mobil baru? Ke SEVA saja, yuk! 


Posting Komentar untuk " Pusing Dengan DP Mobil Baru? Ini Tips Hemat Saat Membeli Mobil"