Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot

Memiliki blog adalah salah satu cara untuk memulai make money online. Bagi sebagian orang yang memiliki kekurangan dana maka menggunakan blog gratis adalah pilihan yang tepat. Untuk jenis blog gratis sendiri ada beberapa pilihan seperti blogspot, wordpress.com, tumblr, wix dan lain sebagainya. Diantara banyak pilihan layanan blog tersebut bisa dibilang blogspot atau blogger.com adalah pilihan terbaik untuk layanan blog gratis.

Untuk membuat sebuah blog gratis dengan menggunakan blogspot sendiri bisa dibilang sangat mudah.  Hanya perlu beberapa menit saja maka blog anda sudah bisa digunakan dan diisi content sesuai dengan keinginan anda.

Berikut ini adalah langkah langkah dalam pembuatan blog dengan blogspot ini :

  1. Untuk langkah pertama yang perlu dilakukan adalah anda harus mempunyai email dari google yakni gmail.
  2. Setelah Anda menyiapkan Akun Gmail yang akan Anda pakai untuk Membuat Blog, maka langkah selanjutnya tentu saja kita harus mengunjungi situs untuk membuat blog tersebut.

    Karena blog yang akan kita buat menggunakan blogspot maka kunjungilah blogger.

    Cara Membuat Blog Sendiri Gratis 1
    Cara Membuat Blog (Gambar: 1)

  3. Nah, setelah kita sampai di Blogger.com maka kita akan disuguhkan halaman depan seperti ini.
    Cara Membuat Blog Sendiri Gratis 2
    Cara Membuat Blog (Gambar: 2)

    Inilah alasan mengapa tadi saya terlebih dahulu memastikan kepada Anda untuk memiliki akun Gmail, karena jika tidak punya, maka tentunya kita hanya akan berhenti pada Halaman depan Blogger ini (service login).
  4. Lanjut, saya anggap tadi Anda sudah bisa menembus pertahanan Google (service login) tersebut.

    Setelah masuk pada halaman utama (home) Blogger, klik tombol New Blog atau Blog Baru yang ada di sebelah pojok kanan atas layar monitor Anda.
    Cara Membuat Blog Sendiri Gratis 3
    Cara Membuat Blog (Gambar: 3)

  5. Nanti akan muncul Pop Up seperti gambar dibawah ini.
    Cara Membuat Blog Sendiri Gratis 4
    Cara Membuat Blog (Gambar: 4)

  6. Tinggal Anda isi Title dengan Judul Blog dan Address dengan Alamat Blog. Ohya, pastikan saat Anda memilih Nama Blog, muncul Simbol Check berwarna biru di sebelah kanan, kalau muncul tanda atau Simbol Pentung berarna merah itu artinya nama Blog yang Anda pilih sudah digunakan orang lain.
    cara+membuat+blog+blogger+sendiri+gratis+4
    Cara Membuat Blog (Gambar: 5)

    Langkah akhir tinggal Anda klik Buat Blog atau Create blog!

Nah jika langkah langkah di atas sudah anda kerjakan maka blog anda sudah jadi namun tentu saja belumlah sempurna karena tampilannya masihlah tampilan template default blogger. Jika anda ingin membuat penampilan blog anda jadi lebih bagus maka anda bisa mengganti template blog dengan berbgai macam template bagus yang bisa anda cari di internet baik yang gratisan maupun berbayar.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot"